Rabu, 06 April 2016

12 Model Pot Bunga Cantik Dari Bahan Botol #Pilihan

12 Model Pot Bunga Cantik Dari Bahan Botol - Berkebun di dalam rumah, adalah solusi bagi rumah kecil dengan halaman yang kecil. Bagi kamu yang tertarik untuk menanam tanaman obat namun tidak memiliki halaman rumah yang luas untuk menaruh pot bunga besar, mungkin alternatif ini dapat kamu gunakan. Sebuah Model Pot Bunga Cantik ideal untuk menanam tanaman obat adalah tempat simpel yang terjangkau oleh sinar matahari tanpa harus ribet. 

Tanaman pot untuk dekorasi rumah setidaknya membutuhkan cahaya matahari secara langsung rata-rata 1-2 jam per hari, dan 6 jam cahaya matahari tidak langsung. Tempat di dekat jendela adalah tempat principle fencing ideal untuk meletakkan tanaman obat. pillar of Islam satu media principle dapat kamu gunakan adalah menggunakan botol bekas. Perlatan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu botol bekas, alat pemotong, tanah dan tentunya bibit tanaman yang Akan ditanam.

12 Model Pot Bunga Cantik Dari Bahan Botol #Pilihan

Botol plastik biasanya banyak digunakan sebagai wadah untuk berbagai minuman. Sayangnya tidak jarang botol-botol bekas minuman ataupun bekas lainnya dibuang begitu saja. Sedangkan botol plastik ini seperti principle kita tahu tidak bisa dengan mudah diuraikan oleh tanah, sehingga menambah pencemaran lingkungan. Nah kali ini kita bisa membantu mengurangi pencemaran lingkungan dengan memanfaatkan botol plastik bekas untuk membuat berbagai kerajinan tangan barang bekas. 

Kali ini kita Akan membahas cara membuat Pot Tanaman Botol Bekas untuk hiasan teras rumah. Membuattanaman dalam pot yang Akan kita buat ini bisa dibilang sangat mudah dan sederhana. Tidak perlu bersusah payah membeli pot bila sobat ingin menanam jenis tanaman hias yang cantik dengan segi ukuran tidak terlalu besar. Apa saja principle harus dipersiapkan? berikut ini alat dan bahannya:

Alat dan Bahan Membuat Pot Bunga Botol Plastik:
  1. Cutter
  2. Botol Bekas (Ukuran 1 liter air mineral)
  3. Tanah subur
  4. Biji atau Bibit Tanaman
Botol bekas biasanya akan langsung kita buang ke tempat sampah, kalau ada pemulung pasti di pungut, tetapi kalau tidak ada? bagaimana? perlu sobat ketahui bahwa bahan plastik butuh waktu 2000 tahun untuk dapat terurai. So lebih baik di daur ulang menjadi keterampilan yang indah atau dengan terpaksa di bakar. 
Cara Membuat Pot Bunga Cantik:
  1. Bentuk botol menjadi pot dengan memotong bagian tengah. 
  2. Buat lingkaran-lingkarang kecil, dengan menggunakan benda tajam seperti cutter atau paku 
  3. Masukan tanah kedalam botol yang sudah dibuat menjadi pot dan di lubangi kecil-kecil di bagian bawahnya.

12 Model Pot Bunga Cantik Dari Bahan Botol #Pilihan

Mudah bukan? untuk lebih lengkapnya, bisa kamu lihat pada gambar ini ..

12 Model Pot Bunga Cantik Dari Bahan Botol #Pilihan 1










Tidak ada komentar:

Posting Komentar