Selasa, 04 Maret 2014

STUDY TOUR SMPN 1 CIKARANG PUSAT

Cikarang Pusat, 05/03/14. Keluarga besar SMP Negeri 1 Cikarang Pusat melakukan kegiatan study tour pada 04/03/14 kemarin. Study tour tahun ini tujuannya adalah Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, PP IPTEK, dan Museum Energi Listrik dan Tenaga Baru, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

"Pada kesempatan ini kami berharap dengan diadakannya kegiatan Study Tour ini para siswa tahu akan sejarah bangsa dan juga sebagai wahana mengenang peristiwa G. S30/PKI yang semakin  hari semakin dilupakan" tutur Kepala SMPN 1 Cikarang Pusat, SAMINGAN, M.Pd.

Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan study tour ini, terlebih mereka menjadi tahu sejarah bangsa ini meski hanya berupa monumen dan museum. Di Monumen Pancasila Sakti para siswa diajak untuk belajar dan mengenang terjadi penculikan 7 Pahlawan Revolusi yang dibunuh disumur tua tepatnya di desa lubang buaya.

Study tour dilanjutkan ke PP IPTEK dan Museum Energi Listrik dan Tenaga Baru, para siswa juga begitu aktif mengikuti kegiatan ini. Terleibh mereka dapat praktik langsung dengan alat peraga yang memang sudah tersedia di PP IPTEK.

"Study tour ini bukan sekedar ajang jalan-jalan bagi para siswa, tetapi juga sebagai bahan belajar mereka dalam mengisi waktu UTS II." menurut Ketua Panitia, HARIS, S.Ag.

"Di sini para siswa akan mengetahui secara langsung bagaimana sejarah bangsa berlangsung dulu, karena disini merupakan saksi sejarah yang sangat riil, selain itu juga siswa akan belajar langsung dengan praktik di PP IPTEK nanti" sambungnya
Add caption


Add caption























Add caption
Add caption


Add caption


Add caption



Semoga dengan kegiatan Study Tour seperti ini akan lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan terpenting terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Merdeka!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar